5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Permainan Ludo King Online

20 Agu

5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Permainan Ludo King Online

Permainan Ludo King online merupakan sebuah game yang cukup banyak digemari oleh pengguna smartphone saat ini. Game yang menyasar segala usia mulai dari anak hingga dewasa ini mengusung permainan papan klasik. Jumlah unduhannya terbilang mencengangkan, yaitu hingga 500 juta. Mobile game asal India ini memiliki ukuran tidak begitu besar yakni 52 MB. Berikut pembahasan mengenai game populer ini:

1. Perkembangan

Permainan Ludo King online dirilis pada tahun 2016 oleh Gametion, tepatnya tanggal 20 Februari. Pada September 2019 game ini mengeluarkan berbagai tema baru seperti Egyptian, Candy, Disco, Nature, dan sebagainya. Bulan Agustus 2020 Ludo King menambahkan fitur voice chat dan mengirimkan e-greetings.

Selanjutnya Ludo menghadirkan mode untuk enam pemain di online multiplayer pada Januari 2021. Hingga kini, Ludo King masih merupakan permainan asal India satu-satunya yang melewati angka unduhan 500 juta dan ada di 30 negara dengan 14 bahasa.

2. Cara Mendapatkan Ludo King

Game Ludo King banyak digemari oleh pemain yang menggunakan ponsel pintar, namun permainan ini juga bisa diunduh melalui laptop ataupun PC. Mengunduh dari hp bisa dilakukan dari Play Store dan juga App Store. Tinggal membuka market aplikasi tersebut kemudian mengetikkan Ludo King. Setelah berhasil diunduh, aplikasinya sudah bisa dibuka dan dimainkan di hp.

Laptop memiliki langkah yang sedikit lebih rumit daripada hp yaitu melalui website khusus bernama Bluestack. Meski demikian pengguna juga bisa memainkannya dari Facebook. Ketikkan nama permainan Ludo King online, lalu tunggu sampai permainan selesai loading. Berikutnya tekan “Play Now” yang akan memunculkan browser baru di sebelahnya. Ikutilah instruksinya, kemudian sesudah login pemain akan menuju halaman permainan dan mulai bermain.

Baca Juga : Cara Menukar Koin Ludo King dengan Pulsa dan Dompet Digital.

5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Permainan Ludo King Online.

5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Permainan Ludo King Online

3. Jenis Permainan

Ada dua jenis permainan yang tersedia di Ludo King. Keduanya adalah board game yang  cukup terkenal yaitu ular tangga dan ludo. Ular tangga bisa dimainkan berdua, online maupun offline. Misinya adalah mencapai angka 100 lebih dulu dan menghindari ular sebisa mungkin. Ada juga Ludo yang dapat dimainkan berdua atau berempat. Pada bagian ini, pemain harus membawa bidaknya ke tempat aman, bisa juga mengembalikan bidak milik pemain lain sehingga harus mengulang. Pemain yang berhasil membawa empat bidak menuju finish adalah yang menang.

4. Mode Permainan

Mode permainan yang tersedia di permainan Ludo King online cukup beragam sehingga cocok bagi pemain yang ingin bermain sendirian atau beberapa orang. Ada computer mode, di sini pemain akan melawan komputer. Local mode bisa dimainkan dengan teman secara offline. Online multiplayer bisa dimainkan dengan pemain dari mana saja yang dipilih acak dari server. Private multiplayer diperuntukkan bagi pemain yang ingin bermain dengan teman namun di ruang khusus (tidak ada pemain luar bisa ikut).

5. Cara Bermain

Bukalah aplikasi Ludo King yang sudah diunduh di perangkat. Pilih mode yang diinginkan. Misalnya ingin bermain dengan beberapa teman sekelas, ketuk pada “Play With Friends” di halaman utamanya. Kemudian “Create Room” untuk membuat ruang sendiri. Tekan “Join Room” lalu pilihlah pemainnya, maksimal 4 orang. Pilihlah warna yang diinginkan (ada merah, biru, kuning, hijau). Tekan “Play” untuk masuk, tunggu hingga lawan muncul. Jangan lupa memberikan kode ruang (room code) pada teman yang diajak bergabung. Setelah semua masuk, maka permainannya bisa dimulai.

5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Permainan Ludo King Online.

Itulah hal-hal yang perlu diketahui tentang permainan Ludo King online. Game ini disukai karena selain permainannya tidak asing, juga bisa mengasah otak dan berkompetisi secara sehat. Apabila ingin melatih kemampuan juga bisa berlatih dengan melawan komputer terlebih dahulu.

Baca juga :

SIAPA NAMA FIR’AUN PADA JAMAN NABI MUSA.

KERAJAAN KALINGGA DAN SRIWIJAYA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.