Hasil Seleksi PPDB SMP Kota Salatiga 2020 2021

Hasil Seleksi PPDB SMP Kota Salatiga 2020 2021

Pakjar.com – Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Kota Salatiga 2020 2021, Pengumuman hasil pendaftaran PPDB SMP Negeri Kota Salatiga 2020.

Informasi hasil PPDB SMP Negeri Kota Salatiga 2020 sudah di tunggu, Download Daftar nama peserta lolos seleksi PPDB SMP Kota Salatiga 2020 2021.

Bagaimana Cara memantau hasil seleksi PPDB Online Kota Salatiga 2020/2021, Hasil PPDB SMP Negeri Kota Salatiga 2020/2021. Cara cek pengumuman pendaftaran PPDB SMPN Kota Salatiga 2020, Bagaimana Cara mengetahui lolos PPDB Online SMP KOTA Salatiga 2020/2021.

Tahun ini ada yang berbeda pada pendaftaran penerimaan siswa baru karena situasi dan kondisi Negara kita yang sedang berperang melawan COVID-19.

Baca Juga :

Jadwal dan Syarat pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Salatiga 2020.

Jadwal dan Syarat PPDB SMP Salatiga 2020 2021.

Admin informasikan Kembali jadwal pelaksanaan PPDB SMP Kota Salatiga Tahun Ajaran 2020/2021.

 

1.Pengajuan Pendaftaran Online : 02 – 08 Mei 2020 secara online paling lambat pukul 24.00 WIB

2.Verifikasi Pendaftaran Online: 02-08 Mei 2020 secara online 24 jam

3. Seleksi: 02-08 Mei 2020 secara online 24 jam

4. Pengumuman: 11 Mei 2020 secara online 24 jam

5. Daftar Ulang: 11-13 Mei 2020 secara online 24 jam.

Sekolah Peserta PPDB SMP Negeri Kota Salatiga 2020/2021

1.Pengumuman Hasil PPDB SMPN NEGERI 01 Salatiga, JL. KARTINI NO.17, SIDOREJO LOR, SIDOREJO, KOTA SALATIGA, JAWA TENGAH

2.Pengumuman Hasil PPDB SMPN NEGERI 02 Salatiga, JL. RA KARTINI NO.26, SALATIGA, SIDOREJO, KOTA SALATIGA, JAWA TENGAH

3.Pengumuman Hasil PPDB SMPN NEGERI 03 Salatiga, JL. STADION, MANGUNSARI, SIDOMUKTI, KOTA SALATIGA, JAWA TENGAH

4.Pengumuman Hasil PPDB SMPN NEGERI 04 Salatiga, JL. PATIMURA, SALATIGA, SIDOREJO, KOTA SALATIGA, JAWA TENGAH

5.Pengumuman Hasil PPDB SMPN NEGERI 05 Salatiga, JL. BIMA NO.10, DUKUH, SIDOMUKTI, KOTA SALATIGA, JAWA TENGAH

6.Pengumuman Hasil PPDB SMPN NEGERI 06 Salatiga, JL. TEGALREJO RAYA, TEGALREJO, ARGOMULYO, KOTA SALATIGA, JAWA TENGAH

7.Pengumuman Hasil PPDB SMPN NEGERI 07 Salatiga, JL. SETIAKI NO.15, DUKUH, SIDOMUKTI, KOTA SALATIGA, JAWA TENGAH

8.Pengumuman Hasil PPDB SMPN NEGERI 08 Salatiga, JL. ARGOTUNGGAL NO.1, SIDOREJO KIDUL, TINGKIR, KOTA SALATIGA, JAWA TENGAH

10.Pengumuman Hasil PPDB SMPN NEGERI 09 Salatiga, JL. PEMUDA NO.7-9, SALATIGA, SIDOREJO, KOTA SALATIGA, JAWA TENGAH

11.Pengumuman Hasil PPDB SMPN NEGERI 10 Salatiga, JL. ARGOBOGA, RANDUACIR, ARGOMULYO, KOTA SALATIGA, JAWA TENGAH.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pengumuman Hasil Seleksi pendaftaran PPDB SMP Negeri Kota Salatiga Tahun Ajaran 2020/2021 akan diumumkan pada 11 Mei 2020 untuk informasi lebih lanjut silahkan cek di SINI atau di situs https://salatiga.siap-ppdb.com.

1. Ketentuan Umum PPDB SMP kota Salatiga 2020/2021.

Hasil Seleksi PPDB SMP Kota Salatiga 2020 2021

KETENTUAN UMUM

  1. Daerah adalah Kota Salatiga.
  2. Pemerintah Daerah adalah Walikota sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah yang memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah otonom.
  3. Walikota adalah Walikota Salatiga.
  4. Dinas Pendidikan adalah Dinas Pendidikan Kota Salatiga.
  5. Kecamatan adalah Kecamatan di Daerah.
  6. Kelurahan adalah Kelurahan di Daerah.
  7. Sekolah adalah Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.
  8. Taman Kanak-kanak, yang selanjutnya disingkat TK, adalah salah satu bentuk Sekolah anak usia dini pada jalur pendidikan formal.
  9. Sekolah Dasar, yang selanjutnya disingkat SD, adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan umum pada jenjang pendidikan dasar.
  10. Sekolah Menengah Pertama, yang selanjutnya disingkat SMP, adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan umum pada jenjang pendidikan dasar sebagai lanjutan dari SD, Madrasah Ibtidaiyah, atau bentuk lain yang sederajat atau lanjutan dari hasil belajar yang diakui sama atau setara SD atau Madrasah Ibtidaiyah.
  11. Penerimaan Peserta Didik Baru, yang selanjutnya disingkat PPDB, adalah penerimaan peserta didik baru pada TK dan Sekolah.
  12. Rombongan Belajar adalah kelompok peserta didik yang terdaftar pada satuan kelas dalam 1 (satu) Sekolah.
  13. Ujian Nasional yang selanjutnya disingkat UN adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan.
  14. Data Pokok Pendidikan, yang selanjutnya disingkat Dapodik adalah suatu sistem pendataan yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memuat data satuan pendidikan, peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, dan substansi pendidikan yang datanya bersumber dari satuan pendidikan yang terus menerus diperbarui secara elektronik (online).
  15. Mekanisme Dalam Jaringan (Daring) adalah tata cara pelaksanaan PPDB melalui sistem elektronik (online).
  16. Mekanisme Luar Jaringan (Luring) adalah tata cara pelaksanaan PPDB secara langsung tanpa melalui sistem elektronik (online).

Hasil Seleksi PPDB SMP Kota Salatiga 2020 2021.

Pasal 2

(1) Maksud ditetapkannya Peraturan Walikota ini adalah sebagai petunjuk teknis bagi TK dan Sekolah di Daerah dalam melaksanakan PPDB Tahun Pelajaran 2020-2021.

(2) Tujuan ditetapkannya Peraturan Walikota ini adalah: a. menjamin PPDB berjalan secara non diskriminatif, objektif, akuntabel, transparan, dan berkeadilan; dan b. mendorong peningkatan akses layanan pendidikan.

(3) PPDB dilaksanakan berdasarkan prinsip:
a. nondiskriminatif;
b. objektif;
c. transparan;
d. akuntabel; dan
e. berkeadilan.

(4) Prinsip nondiskriminatif sebagaimana dimaksud pada ayat (3) huruf a, yaitu PPDB tidak hanya melayani peserta didik dari kelompok suku, agama, ras, golongan atau gender tertentu, dikecualikan bagi Sekolah yang secara khusus melayani peserta didik dari kelompok gender atau agama tertentu sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

(5) Prinsip objektif sebagaimana dimaksud pada ayat (3) huruf b, yaitu PPDB dilaksanakan sesuai dengan persyaratan dan tata cara yang telah ditetapkan.

(6) Prinsip transparan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) huruf c, yaitu pelaksanaan PPDB bersifat terbuka dan dapat diketahui oleh masyarakat termasuk orangtua peserta didik baru, untuk menghindari segala penyimpangan yang mungkin terjadi.

(7) Prinsip akuntabel sebagaimana dimaksud pada ayat (3) huruf d, yaitu PPDB dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, baik prosedur maupun hasilnya.

(8) Prinsip berkeadilan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) huruf e, yaitu pelaksanaan PPDB menjamin persamaan hak untuk mendapatkan pendidikan.

5. Acuan Siswa Luar Daerah

Acuan siswa luar daerah sebagai berikut :

Calon siswa dalam daerah adalah calon siswa yang berdomisi dari dalam zona wilayah yang ditentukan. Dan memprioritaskan calon peserta didik dalam wilayah administratif terlebih dahulu.

Zonasi : Perkecamatan

Hasil Seleksi PPDB SMP Kota Salatiga 2020 2021

6. Pemilihan Sekolah Tujuan

Kota Salatiga

Pilihan SMP (10 Sekolah) :

Calon peserta didik hanya dapat memilih 1 (satu) jalur pendaftaran PPDB dalam 1 (satu) wilayah zonasi.  dan maksimal memilih 2 sekolah yang dituju.

  1. Dasar Seleksi

Seleksi calon peserta didik baru kelas 7 (tujuh) SMP atau bentuk lain yang sederajat :

  1. Calon peserta didik baru kelas 7 ( tujuh ) SMP:
    1. Menggunakan jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua/wali, dan jalur prestasi;
    2. Menggunakan mekanisme Daring ( dalam jaringan/ online ), termasuk anak berkebutuhan khusus yang berdomisili dalam satu zonasi;
    3. Jalur zonasi dilakukan dengan memprioritaskan zona prioritas domisili calon peserta didik terdekat ke titik sekolah tujuan dalam zonasi yang ditentukan dengan  radius udara;
    4. Jika zona prioritas titik radius udara sama,  maka yang diprioritaskan adalah calon peserta didik yang berdomisili satu wilayah administrasi dengan alamat sekolah yang dituju, ketentuan ini berlaku untuk jalur afirmasi dan jalur perpindahan tugas orang tua/ wali;
    5. Jika jarak dari domisili calon peserta didik baru dalam satu wilayah administrasi dengan alamat sekolah yang dituju sama, maka yang diprioritaskan usia yang lebih tua;
    6. Apabila berdasarkan hasil seleksi PPDB, sekolah memiliki jumlah peserta didik melebihi daya tampung, sekolah wajib melaporkan kelebihan calon peserta didik tersebut kepada Dinas Pendidikan;
    7. Setelah penetapan pengumuman dan masih ada sekolah yang tidak terpenuhi kuota, maka Dinas Pendidikan menyalurkan kelebihan calon peserta didik pada sekolah lain dalam zonasi yang sama;
    8. Jika daya tampung pada zonasi yang sama tidak tersedia, maka calon peserta didik disalurkan ke sekolah lain dalam zonasi terdekat dengan mekanisme Luring ( luar jaringan), disesuaikan dengan jumlah daya tampung, dan dilakukan sebelum pengumuman penetapan hasil proses seleksi PPDB.

Hasil Seleksi PPDB SMP Kota Salatiga 2020 2021

  1. Persyaratan Peserta

Sekolah Menengah Pertama (SMP)

  • Sekolah Menengah Pertama (SMP)
    Persyaratan calon peserta didik kelas 7 (tujuh) Sekolah Menengah Pertama (SMP) adalah :

    1. berusia paling tinggi 15 (lima belas) tahun pada tanggal 1 Juli 2020;
    2. memiliki ijazah SD/ sederajat/dokumen lain yang menjelaskan telah menyelesaikan kelas 6 ( enam) SD/sederajat ;
    3. Kartu Keluarga/ Surat Keterangan dari  Pengurus panti/sosial/ pondok;
    4. Foto berwarna ukuran 3 x 4 cm.

10. Daya Tampung

KETENTUAN DAYA TAMPUNG SMP ZONASI

  1. SMP Negeri paling sedikit 120 (seratus dua puluh ), dari 240 (dua ratus empat puluh) orang calon peserta didik, termasuk anak penyandang disabilitas, dengan ketentuan jarak alamat domisili peserta didik dengan sekolah yang dituju sesuai alamat Kartu Keluarga menggunakan jarak radius udara, dengan memperhatikan dan memprioritaskan  calon peserta didik baru yang berdomisili di dalam wilayah administrasi Kota  Salatiga selanjutnya dari Luar Kota Salatiga.

Hasil Seleksi PPDB SMP Kota Salatiga 2020 2021

Lokasi pendaftaran PPDB KOTA Salatiga tahun ajaran 2020 dapat di cek diportal resmi https://salatiga.siap-ppdb.com.

Hasil Seleksi PPDB SMP Kota Salatiga 2020 2021

Demikianlah informasi ini, Anda bisa menghubungi call center yang tertera di situs PPDB resmi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Terima kasih atas kunjungan Anda dan jangan lupa tinggalkan jejak disini.

Apabila ada informasi yang terkait dengan hal ini bisa ditambahkan pada kolom komentar dengan bahasa yang sopan.

Hal itu sangat bermanfaat bagi admin serta pengunjung blog.

Selamat mendaftar dan semoga Lulus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.